Tujuan penelitian ini adalah mendiskripsikan Meningkatkan Disiplin Guru Dalam Kehadiran Mengajar Di Kelas Melalui Penerapan Reward And Punishment di SMA Negeri 1 Lamongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan termasuk penelitian tindakan sekolah (Action Research) dengan prosedur penelitian terdiri dari empat tahap kegiatan pada satu putaran yaitu: perencanaan tindakan dan observasi refleksi. Penelitian tindakan dilaksanakan 2 siklus dengan mengukur kehadiran guru mengajar di dalam kelas dan disiplin kehadiran mengajar guru di kelas. Hasil penelitian menunjukkan Tingkat kehadiran guru mengajar di dalam kelas yang pada siklus 1 sejumlah 90.93% meningkat menjadi 97,8% pada siklus 2 mengalami peningkatan 7,13%. Disiplin kehadiran guru mengajar di dalam kelas, guru hadir tepat waktu rata rata adalah 80,51% meningkat menjadi 98,73% pada siklus 2 mengalami peningkatan 8,22%. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan dengan menerapkan reward dan punishment dapat meningkatkan disiplin guru dalam kehadiran mengajar di kelas
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022