Reforma: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran
Vol 11, No 1 (2022): 2022

Evaluasi Kelayakan Sarana Dan Prasarana Ruang Laboratorium Komputer

Rekha Pandini (Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka)
Musringudin Musringudin (Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2022

Abstract

Penelitian evaluasi ini memiliki tujuan untuk 1)mengetahui kondisi sarana prasarana pendidikan ruang laboratorium komputer di SMKS Citra Nusantara. 2) mengetahui ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan ruang laboratorium komputer di SMKS Citra Nusantara berdasarkan  standar Permendiknas Nomor 40 Tahun 2008. 3) mengetahui tingkat kelayakan sarana dan prasarana ruang laboratorium komputer di SMKS Citra Nusantara berdasarkan standar Permendiknas Nomor 40 Tahun 2008. Penelitian ini merupakan penelitian evaluatif dengan menggunakan model kesenjangan (discrepancy model). Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan Teknik observasi, dokumentasi dan wawancara. Sedangkan untuk teknik analisis data yaitu menggunakan statistik deskrriptif dan skala bertingkat. Hasil penelitian yang diperoleh pada penelitian ini menunjukan bahwa kondisi ketersediaan sarana dan prasarana ruang laboratorium komputer di SMKS Citra Nusantara telah memenuhi standar yang ada pada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2008. Adapun tingkat kelayakan prasarana ruang laboratorium komputer SMKS Citra Nusantara saat ini telah dalam keadaan layak. sedangkan tingkat kelayakan sarana ruang laboratorium komputer SMKS Citra Nusantara saat ini telah masuk dalam keadaan sangat layak. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

reforma

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Reforma: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran is an international, peer-reviewed journal dedicated to promoting transformative and evidence-based innovations in education and learning. The journal provides a scholarly platform for disseminating cutting-edge research that bridges theory and practice, ...