Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS)
Vol 6, No 2 (2022): JMMS-JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI

Pengaruh Promosi Terhadap Peminatan Peserta Didik Di Pusat Bimbel Dan Kursus Joy Learning Center Desa Pugung Raharjo Lampung Timur

Nelson Nelson (Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai)
Yuliana Yamin (Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai)
Yessy Dekasari (Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai)



Article Info

Publish Date
22 Jun 2022

Abstract

si: Abstrak. Objek penelitian adalah Pusat Bimbel dan Kursus Joy Learning Center Desa Pugung Raharjo Lampung Timur. Perumusan masalah penelitian terhadap 63 responden ini adalah Apakah Promosi berpengaruh terhadap peminatan peserta didik . Tujuan penelitian untuk mengetahui Pengaruh Promosi Terhadap Peminatan Peserta Didik di Pusat Bimbel dan Kursus Joy Learning Center Desa Pugung Raharjo Lampung Timur. Metode analisis data yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana.Berdasarkan hasil uji hipotesis persamaan regresi antara antara variabel Promosi terhadap Peminatan Peserta Didik disimpulkan bahwa variabel Promosi menjelaskan variasi perubahan terhadap variabel Peminatan Peserta Didik pada Pusat Bimbel dan Kursus Joy Learning Center Desa Pugung Raharjo Lampung Timur sebesar 62,1 persen, sedangkan sisanya 37,9 persen dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Hasil uji t didapat nilai thitung sebesar 10,007. Bila dibandingkan dengan ttabel pada taraf signifikan 0,005 yaitu 2,66 , maka thitung adalah sebesar 10,007 lebih dari ttabel 2,66 , disimpulkan bahwa hipotesa yang menyatakan terdapat pengaruh antara variabel Promosi terhadap Peminatan Peserta Didik pada Pusat Bimbel dan Kursus Joy Learning Center Desa Pugung Raharjo Lampung Timur diterima. Jadi variabel Promosi berpengaruh terhadap variabel Peminatan Peserta Didik

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jmms

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

The journal focused on primary studies at management, economic, marketing, and initiated the development of global economic advantages. Based economics could not be seen as independent variable standing on side-by-side with conventional economic system. JMMS Journal of mangement, economic and ...