Jurnal Ekonomi Bisnis dan Akuntansi
Vol. 2 No. 2 (2022): Agustus : Jurnal Ekonomi Bisnis dan Akuntansi (JEBAKU)

ANALISIS BIAYA PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN SUMBER DANA PIHAK KETIGA PADA PT. BANK MANDIRI

Herawati, Iis (Unknown)
Marbun, Ronal (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap peningkatan sumber dana pihak ketiga pada PT. Bank Mandiri. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data Penelitian Pustaka (Library Research) dan Penelitian Lapang (Field research). Analisis data yang digunakan deskriptif dengan menjelaskan tentang kegiatan promosi kepada peningkatan dana pihak ketiga yang dilakukan pada PT. Bank Mandiri dan metode analisis kuantitatif untuk mencari besarnya hubungan antara promosi dengan peningkatan sumber dana pihak ketiga yang diperoleh dengan menggunakan analisis korelasi, dimana terlebih dahulu dicari persamaan garis linier sederhana. Hasil perhitungan antara biaya promosi yang dilakukan dengan peningkatan sumber dana pihak ketiga yang didapat menunjukkan adanya korelasi yang kuat, ini berarti promosi membawa pengaruh yang positif terhadap peningkatan sumber dana pihak ketiga yang didapat. Atau dapat dikatakan bahwa besarnya peningkatan sumber dana pihak ketiga dipengaruhi oleh faktor promosi dan dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Hal ini menunjukkan bahwa kenaikan peningkatan sumber dana pihak ketiga (Y) bergantung sepenuhnya oleh biaya promosi yang dilakukan oleh perusahaan (X) dan terdapat hubungan yang positif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jebaku

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Bisnis dan Akuntansi berfokus pada penerbitan artikel berkualitas tinggi yang didedikasikan untuk semua aspek Ekonomi Bisnis dan Akuntansi. pengaturan dan lintas tingkat. Jurnal ini memberikan ruang bagi para peneliti untuk berdiskusi, mengejar dan meningkatkan pengetahuan di bidang ...