Perkembangan teknologi smartphone terus berkembang dengan pesat seiring kemajuan zaman. Berbagai varian smartphone dengan harga yang bervariasi diluncurkan di pasaran sehingga smartphone menjadi salah satu platform yang diminati dan digunakan pada berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan dan bisnis. Bagi bisnis yang sedang berkembang, tentu kepuasan pelanggan sangat penting dan salah satu tolak ukurnya adalah cepatnya pelayanan yang diberikan. Ketidakmampuan melayani pelanggan dengan cepat dapat mengakibatkan antrian menjadi panjang. Hal ini dapat memberikan kesan kurang baik bagi pelanggan yang menyebabkan pelanggan enggan untuk berkunjung kembali. Oleh karena itu, diperlukan sebuah penelitian untuk membangun sebuah aplikasi mobile yang dapat menjadi solusi dalam menyelesaikan permasalahan yang telah diuraikan. Hasil dari penelitian yang dilakukan yaitu dibangunnya sebuah aplikasi mobile POS system yang memungkinkan pelanggan untuk memesan terlebih dahulu menu-menu yang diinginkan sebelum sampai ke lokasi sehingga dapat meningkatkan efisiensi pelayanan dan mengurangi jumlah antrian.
Copyrights © 2020