Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik (Studi Kasus Mahasiswi Politeknik Negeri Medan). Variabel dependen dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian Kosmetik Halal sedangkan variabel independen terdiri dari label halal. Jenis data pada penelitian ini adalah data kualitatif yang di kuantitatif kan dengan menggunakan skala likert. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang didistribusikan kepada 205 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji parsial (uji statistik t). Hasil penelitian menunjukan label halal berpengaruh poistif yang kuat dan signifikan terhadap keputusan generasi milenial melakukan pembelian produk kosmetik halal. Generasi milenial yang melakukan pembelian produk kosmetik halal adalah mayoritas dengan usia 19-21 tahun sebanyak 46,3%, mayoritas dengan uang saku Rp1.000.000 – Rp2.000.000 per bulan. Dalam berkegiatan sehari hari mahasiswi Politeknik Negeri Medan menggunakan berbagai macam jenis kosmetik, mayoritas mahasiswi menggunakan lipstick atau liptint untuk berkegiatan di kampus dengan persentase 45,9%.
Copyrights © 2021