Filadelfia : Jurnal Teologi dan Pendidikan Kristen
Vol 3, No 1 (2022): April 2022

KAJIAN TEOLOGIS PELAYANAN TUHAN YESUS BERDASARKAN MATIUS 4:23-25 DAN IMPLEMENTASINYA BAGI PELAYANAN GURU PAK DALAM MEMBERITAKAN INJIL KEPADA SISWA SD

Rita M.Th (SEKOLAH TINGGI TEOLOGI INJILI ABDI ALLAH)
Vinus Zai M.Th (SEKOLAH TINGGI TEOLOGI INJILI ABDI ALLAH)



Article Info

Publish Date
27 Apr 2022

Abstract

Masa Pelayanan Tuhan Yesus di dalam dunia sangat singkat, yaitu sekitar tiga setengah tahun, tetapi dampaknya sangat luar biasa mempengaruhi hidup seluruh umat manusia di sepanjang sejarah. Di dalam pelayanan-Nya, Tuhan Yesus disebut sebagai Tuhan dan guru tidak hanya oleh murid-murid-Nya, tetapi juga oleh musuh-musuh-Nya. Tuhan Yesus bukan seorang guru biasa, IA adalah guru Agung karena IA tidak hanya mengajar melalui perkataan saja, tetapi IA melakukan apa yang dikatakan-Nya untuk menjadi teladan bagi murid-murid-Nya. Hal ini sangat menarik untuk diketahui oleh Guru Pendidikan Agama Kristen agar dapat mengajar murid-murid yang Tuhan percayakan dengan prinsip yang benar sehingga tepat sasaran dan efektif. Oleh karena itu untuk mengetahui prinsip Pelayanan Tuhan Yesus dalam Matius 4:23-25 dilakukan penelitian  dengan metode kualitatif deskriptif analisis, yaitu melalui eksegese Matius 4:23-25. Proses analisis ini menghasilkan beberapa temuan, yaitu: Pelayanan Tuhan Yesus merupakan pelayanan holistic yang  dimulai oleh Allah, berdasarkan kasih Allah kepada manusia dan disertai oleh kuasa Allah untuk memberikan keselamatan kepada manusia seutuhnya. Temuan ini dapat diimplementasikan kepada Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) sehingga dapat menggenapi panggilan Tuhan dengan sukacita dan berpengharapan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

filadelfia

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Teologi dan Pendidikan Agama Kristen FILADELFIA merupakan wadah publikasi hasil penelitian di bidang teologi dan Pendidikan Agama Kristen bagi dosen di lingkungan Sekolah Tinggi Imanuel Pacet, bahkan semua pihak yang berkompeten di bidang ini dari institusi mana ...