Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi (FIPA)
Vol 9, No 2 (2021): FIPA 17

EFEKTIVITAS GOOGLE MEET SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI UNIPMA SELAMA PANDEMI COVID-19

Ayusnita Widyastuti (Pendidikan Akuntansi Universitas PGRI Madiun)
Isharijadi Isharijadi (Pendidikan Akuntansi Universitas PGRI Madiun)
Juli Murwani (Pendidikan Akuntansi Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
13 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran mahasiswa dalam menjalankan proses perkuliahan dengan menggunakan media google meet. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini yaitu sumber data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah penggunaan aplikasi google meet sebagai media pembelajaran di masa pandemi covid- 19 cukup efektif. Dosen dan mahasiswa dapat berinteraksi secara langsung seperti tatap muka di kelas. Hasil belajar mahasiswa saat menggunakan aplikasi google meet menjadi naik dari sebelumnya. Karena dengan adanya google meet dapat dijadikan sebagai evaluasi dan mahasiswa bisa berperan aktif serta mahasiswa mampu menyampaikan gagasan, pikiran dan pendapat sehingga dapat memberikan hasil memuaskan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

FIPA

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

The proceedings contain papers in the field of accounting science and education that have been presented in Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi or Scientific Forum on Accounting Education (FIPA). This forum not only contains paper presentations, but also seminars with competent speakers in accounting ...