Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi (FIPA)
Vol 7, No 1 (2019): FIPA 12

PENERAPAN BIAYA KUALITAS DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN KLIEN (STUDI KASUS PADA KANTOR ADVOKAT DAN KONSULTAN HUKUM BAP MADIUN)

Linda Nurendah Santi (Universitas PGRI Madiun)
Elva Nuraina (Universitas PGRI Madiun)
Nur Wahyuning Sulistyowati (Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
17 May 2019

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan biaya kualitas di Kantor Advokat dan Konsultan Hukum BAP Madiun. Responden yang diwawancara meliputi pengacara, karyawan, pengelola dan klien Kantor BAP. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data didapatkan melalui wawancara, dokumentasi, observasi kemudian dilakukan validasi dengan metode triangulasi sumber. Penerapan biaya kualitas menghasilkan biaya-biaya yang dikelompokkan menjadi biaya pencegahan, biaya penilaian dan biaya kegagalan internal. Namun, penulis juga menemukan bahwa tidak terdapat pelaporan biaya kualitas. Biaya-biaya tersebut hanya dimasukkan dalam format laporan keuangan secara umum menggunakan anggaran yang ada.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

FIPA

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

The proceedings contain papers in the field of accounting science and education that have been presented in Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi or Scientific Forum on Accounting Education (FIPA). This forum not only contains paper presentations, but also seminars with competent speakers in accounting ...