Mimbar Pendidikan Indonesia
Vol. 1 No. 3 (2020): September

Meningkatkan Prestasi Belajar Pkn Pada Tema Indahnya Kebersamaan Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Cooperative Script Pada Siswa

Widana, I Ketut (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2021

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 3 Abianbase di kelas IV yang kemampuan siswanya memahami materi mata pelajaran PKN masih rendah. Tujuan penulisan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mengetahui apakah Model Pembelajaran Cooperative Script dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Metode pengumpulan datanya adalah tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah Model Pembelajaran Cooperative Script dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Ini terbukti dari hasil yang diperoleh pada awalnya 68,33, pada siklus I menjadi 73,61 dan pada siklus II menjadi 78,33. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah Model Pembelajaran Cooperative Script dapat meningkatkan prestasi belajar PKN siswa kelas IV Semester I SD Negeri 3 Abianbase

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JIPI2

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Mimbar Pendidikan Indonesia (MPI) dalah salah satu jurnal yang menjadi wadah untuk mempublikasikan artikel yang berkaitan dengan hasil peneitian yang berkaitan dengan ilmu pendidikan. jurnal ini akan terbit sebanyak 3 kali dalam waktu setahun. Januari, Mei, dan ...