Dinamika
Vol 1 No 2 (2021): DINAMIKA : Jurnal Manajemen Sosial Ekonomi

PENGARUH PELAYANAN DAN BIAYA SERVIS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BENGKEL ACENG MOTOR PENANDINGAN KAB. LAHAT

Markus, Markus (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2021

Abstract

Sampel dalam penelitian ini berjumlah 73 responden yang disebar pada pelanggan Bengkel Aceng Motor Penandingan Kab. Lahat. Metode analisis data yang digunakan adalah analisi kuantitatif dengan menggunkan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Multikulinieritas), Uji Hipotesis (Uji T dan Uji F), Uji Anlisis Regresi Berganda dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung > t tabel (4,633>1,994). Dan Biaya Servis berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanganggan, hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung > t tabel (5,410> 1,994). Serta Kualitas Pelayanan dan Biaya Servis secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, hal ini dapat dilihat dari nilai f hitung > f tabel (57,424> 3,13) dan nilai signifikansi < taraf signifikansi (α) 0,05 (0,000 < 0,05).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

dinamika

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Merupakan peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dalam bidang ilmu-ilmu ekonomi manajemen dan bisnis yang meliputi bidang manajemen operasional, manajemen sumber daya manusia, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, sosial, Ekonomi yang dikelola dan diterbitkan oleh LPPM ...