Empowerment Journal
Vol. 2 No. 1 (2022): Maret

MEDIA PEMBELAJARAN YANG MENARIK DAN INTERAKTIF DI MASA PANDEMI COVID 19

Ismail Setiawan (Universitas 'Aisyiyah Surakarta)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2022

Abstract

Media pembelajaran menjadi sarana efektif dalam proses transfer pengetahuan dalam kegiatan belajar mengajar. Media pembelajaran yang baik mampu meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi yang di Bahas dalam kelas. Media pembelajaran yang memuat gambar, suara, dan teks menjadi hal umum yang ditemukan dalam kelas. Sejak terjadi wabah covid-19 pada tahun 2019 dan dinyatakan sebagai pandemi, pembelajaran dilakukan secara dalam jaringan (daring). Kebanyakan metode belajar yang digunakan selama masa pandemi adalah siswa mendengarkan materi yang disampaikan guru diruang daring saja. Akibatnya siswa menjadi cepat bosan karena interaktif yang biasa dilakukan di kelas seperti bertanya, menyapa teman dan guru jarang dilakukan. Perlu media pembelajaran yang menarik dan sekaligur interaktif untuk menyiasati masalah tersebut. 110 guru dari 120 guru yang mendaftar dan mengikuti kegiatan dapat menginstal aplikasi classpoint. Sebagian lainnya terkendalan dengan spesifikasi system operasi yang masih windows 7 dan Microsoft office yang masih versi 2007.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

empowerment

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Health Professions Public Health Other

Description

Empowerment Journal : jurnal pengabdian kepada masyarakat adalah terbitan berkala nasional yang memuat artikel dari hasil diseminasi kegiatan pengabdian masyarakat yang berbasis research dalam bidang keilmuan multidisiplin, yaitu pendidikan, teknik informasi, sosial humaniora, manajemen, dan ...