Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui inovasi pelayanan publik dan kualitas pelayanan pada pemerintahan Desa Nagreg Kendan Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung.Indikasi masalah yang ditemukan diantaranya pelayanan publik yang dilakukan belum memenuhi standar, teknis pelayanan belum dilakukan secara optimal, serta belum menunjangnya sumberdaya penyelenggara layanan pada Desa Nagreg. Metode yang digunakan dalam penelitiaan ini adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan terdiri dari 4 teknik, yaitu; penelitian pustaka, penelitian lapangan, observasi dan wawancara. Dalam penelitian ini informan berjumlah 6 orang yang terdiri dari sturktur komponen Desa Nagreg Kabupaten Bandung. Hasil penelitian menunjukan bahwa inovasi pelayanna publik pada pemerintahan desa nagreg ini belum berjalan optimal, dari segi administratif masih kurangnta faktor sumberdaya yang menunjang pelayanan yang prima.
Copyrights © 2022