Penelitian ini dilaksanakan pada guru sman di kabupaten rokan hilir provinsi riau dengan tujuan mengetahui peranan kecerdasan emosional dan motivasi terhadap kinerja dengan self efficacy sebagai intervening. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru Sekolah Menengah Atas terakreditasi A Kabupaten Rokan Hilir yang berjumlah 433 orang dari 13 sekolah, pengambilan sampel dilakukan dengan table Krejcie dan Morgan (1970) sehingga diperoleh 205 sampel. Teknik analisa data penelitian ini menggunakan statistik deskriptif dan analisis verifikatif, sebagai alat analisis digunakan Sctruktural Equational Model yang diproses dengan Software SmartPLS2. Hasil analisis membuktikan bahwa pada guru sman kabupaten rokan hilir, kecerdasan emosional berpengaruh terhadap self efficacy; kecerdasan emosional berpengaruh terhadap kinerja; motivasi berpengaruh terhadap self efficacy; motivasi berpengaruh terhadap kinerja; kecerdasan emosional berpengaruh terhadap kinerja melalui self efficacy; motivasi berpengaruh terhadap kinerja melalui self efficacy; self efficacy berpengaruh terhadap kinerja; dan kecerdasan emosional berpengaruh terhadap kinerja melalui motivasi dan self efficacy.
Copyrights © 2020