Riset. ini .memiliki tujuan .untuk .mengetahui.bagaimana pengaruh game online terhadap minat belajar Penjas siswa SMP Frater Makassar. Riset ini merupakan riset deskriptif kuantitatif dengan rancangan riset paradigma sederhana yaitu satu variabel bebas dan satu variabel terikat. Populasi.pada riset ini adalah seluruh siswa SMP Frater Makassar dan yang menjadi sampel dalam riset ini adalah 247 siswa yang dipilih melalui rumus slovin. Semua data yang dibutuhkan di riset ini dikumpulkan dengan memakai daftar pertanyaan penelitian. Data yang diperoleh diuji melalui uji Deskriptif analasis, validasi, corelasi, dan regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan.pengaruh.game.online .terhadap .minat belajar penjas siswa SMP Frater Makassar sebesar 42, 1 % yang membuat game online memberi pengaruh penurunan minat belajar penjas siswa SMP Frater Makassar.
Copyrights © 2021