Dokumentasi adalah suatu proses mengumpulkan, mengelola dan menyimpan data secara teratur dan terstruktur yang jika dibutuhkan sewaktu-waktu dapat dilihat atau digunakan kembali. Dokumentasi digital memiliki banyak kelebihan dibandingkan doku- mentasi manual. Untuk mengarsipkan data secara digital maka diperlukan suatu aplikasi. Ap- likasi dokumentasi dibangun dengan memanfaatkan perangkat yang mampu mengakses in- formasi secara cepat dan tepat. Smartphone adalah perangkat yang mampu mengatasi perma- salahan tersebut. Salah satu sistem operasi smartphone yang banyak digunakan adalah An- droid. Sistem operasi Android mendukung fasilitas reminder. Perpaduan antara teknologi dan fasilitas inilah dimanfaatkan untuk membuat aplikasi dokumentasi yang memberikan infor- masi masa berlaku dokumen. Reminder aplikasi berupa notifikasi yang otomatis muncul ketika admin login. Berdasarkan hasil penelitian, aplikasi dapat berjalan dengan baik pada android dan memiliki usability aplikasi sangat baik.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022