Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat
SEMINAR NASIONAL 2021 : PROSIDING EDISI 10

PKM Strategi Mengajar Guru Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik SMP Negeri Satap 4 Maniangpajo

Sukri Nyompa (Universitas Negeri Makassar)
Muh. Rais Abidin (Universitas Negeri Makassar)
Syamsunardi Syamsunardi (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2021

Abstract

Abstrak. Strategi mengajar diperlukan dalam kegiatan belajar mengajar agar terjadi interaksi antara guru dan siswa yang diarahkan untuk mencapai tujuan secara sistematis. Tujuannya adalah; 1). Sehingga guru dapat menentukan strategi pengajaran yang tepat dalam bahan ajar pada siswa SMP Negeri Satap 4 Maninapajo Kabupaten Wajo; 2). Dengan menggunakan strategi mengajar guru secara tepat, siswa dapat berhasil meningkatkan hasil belajarnya [Nyompa, 2018]. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah; metode ceramah, tanya jawab, diskusi dan penugasan. Kuncinya adalah metode penugasan melalui simulasi mengajar guru dengan menggunakan strategi mengajar secara efektif. Hasil pengabdian ini, guru dapat mengajar dengan menggunakan strategi mengajar guru yang tepat sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa khususnya siswa SMP Negeri Satap 4 Maniangpajo Kabupaten Wajo. Kata kunci: Program Kemitraan Masyarakat, strategi mengajar guru, siswa

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

semnaslpm

Publisher

Subject

Chemistry

Description

Seluruh artikel dalam Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian tahun 2019 bukan merupakan opini dan pemikiran dari ...