Tanra : Jurnal Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar
Vol 9, No 2 (2022): Mei - Agustus

PERANCANGAN KARAKTER DAN DESAIN LATAR UNTUK ASET “GAME: PETUALANGAN IKAN BADUT”

Ngakan Putu Darma Yasa (INSTITUT BISNIS DAN TEKNOLOGI INDONESIA)
I Gede Adi Sudi Anggara (INSTITUT BISNIS DAN TEKNOLOGI INDONESIA)



Article Info

Publish Date
03 Aug 2022

Abstract

Saat ini banyak jenis game yang diciptakan dan dilengkapi dengan tampilan menarik terutama pada desain karakter dan desain latar. Tampilan desain karakter dan desain latar dapat menjadi daya tarik utama dalam memainkan game sekaligus menjadi elemen yang memperkuat daya jual game. Para pengembang game saat ini didukung oleh teknologi dalam menciptakan desain yang menarik mulai dari yang berbentuk 2 dimensi hingga 3 dimensi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menciptakan desain karakter ikan Badut dan desain latar belakang sebagai aset game yang berbentuk 2 dimensi. Metode yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan implementasi. Hasil dari penelitian ini adalah desain karakter ikan Badut dan desain latar belakang. Sketsa dasar desain hingga pewarnaan ikan Badut dan desain latar langsung dikerjakan pada software pengolah vektor yaitu Adobe Flash CS6.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

tanra

Publisher

Subject

Arts

Description

Jurnal TANRA ini diterbitkan 3 kali diterbitkan untuk mengembangkan keilmuan dan keprofesian desain komunikasi visual dengan segala aspek keilmuannya. Desain komunikasi visual, desain komunikasi visual dan komunikasi, desain komunikasi visual dan teknologi informasi. Artikel yang dikelola dengan ...