MediaKom : Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Vol 10, No 1 (2020): Mediakom Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi

PENGUATAN RESILIENSI BISNIS MEDIA DIGITAL DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS KOMPASTV)

silvi lona tarigan (Universitas Mercu Buana)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2022

Abstract

 Pandemi COVID-19 merupakan sebuah ‘peristiwa tidak terduga’ yang mengubah banyak hal termasuk memaksa perusahaan untuk menyesuaikan operasional bisnisnya. Sejumlah sektor usaha ‘terpukul’ pandemi termasuk bisnis media. Indikasinya dapat dilihat dari tren pendapatan iklan ke perusahaan yang menurun serta fenomena PHK seperti laporan yang masuk ke Aliansi Jurnalis Independen (AJI). Pandemi menguji ketahanan perusahaan media untuk menyesuaikan operasional bisnis ditengah pandemi yang tak kunjung usai setelah satu setengah tahun lamanya. Tidak hanya bertahan tapi juga harus berinovasi agar bisnis tetap berjalan lancar saat tidak ada kepastian kapan pandemi usai. Pengembangan platform digital menjadi salah satu strategi media untuk bertahan dan mengembangkan pasar. KompasTV konsisten mengembangkan Social Networking Service/ SNS yang dimiliki untuk bertahan dan mengembangkan bisnis.         

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mediakom

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

MediaKom Jurnal Ilmiah Komunikasi diterbitkan oleh Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu buana, terbit 2 (dua) kali dalam satu tahun yaitu edisi Juni dan Edisi Desember. Mediakom Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi menerima tulisan dengan tema corporate dan marketing communication, political ...