Jurnal Mirai Management
Vol 7, No 2 (2022)

Keputusan Pembelian: Peran Price Discount, Lifestyle, dan Kepercayaan Konsumen

Nanang Handrian ((Orc ID : https://orcid.org/0000-0003-0155-2555) (Sinta ID : 6675772) STIE Amkop Makassar)
Euis Soliha (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2022

Abstract

Abstrak E-commerce berkembang begitu pesat, terutama pada Shopee. Banyak konsumen yang berbelanja online melalui Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh price discount, lifestyle, dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian. . Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang akan diperoleh melalui data primer dengan menggunakan kuisioner. Sampel penelitian ini 150 pengguna aplikasi Shopee di kota Semarang Dalam penelitian ini pengambilan sampel dengan menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien determinasi, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan uji-t dan ujif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa price discount, lifestyle, dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Kata Kunci : price discount, lifestyle, kepercayaan konsumen, keputusan pembelian. Abstract E-commerce is growing so rapidly, especially at Shopee. Many consumers shop online through Shopee. This study aims to determine the effect of price discount, lifestyle, and consumer confidence on purchasing decisions. The sample of this research is 150 Shopee application users in the city of Semarang. In this study, the sample was taken using a non-probability sampling method with a purposive sampling technique. Data analysis used validity test, reliability test, coefficient of determination test, multiple linear regression analysis and hypothesis testing with t-test and f-test. The results showed that the price discount, lifestyle, and consumer confidence have a positive and significant impact on purchasing decisions. Keywords : price discount, lifestyle, consumer confidence, purchasing decisions

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...