Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Tanjonge Kabupaten Soppeng, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampling jenuh, sehingga sampel dalam penelitian ini adalah Pasien Puskesmas Tanjonge yang berjumlah 85 orang, Untuk mengetahui Pengaruh Kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien pada Puskesmas Tanjonge Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng maka digunakan Analisis Regresi Linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis penelitian mengenai pengaruh Kualitas pelayanan terhadap Kepuasan pasien pada Puskesmas Tanjonge Kabupaten Soppeng maka dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan pasien pada Puskesmas Tanjonge Kabupaten Soppeng, dengan nilai Signifikansi 0,049 < 0,05. Berdasarkan hasil kesimpulan yang telah dikemukakan di atas, maka dapat Disarankan kepada pihak Puskesmas Tanjonge Kabupaten Soppeng agar selalu meningkatkan Kualitas Pelayanan Melalui lima Dimensi Kualitas Pelayanan yaitu Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati dan Bukti Fisik, sehingga dengan Kualitas Pelayanan yang maksimal, maka akan meningkatkan kepuasan Pasien pada Puskesmas Tanjonge Kabupaten Soppeng Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien
Copyrights © 2022