Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) yang diadakan dalamprogram Sekolah Adiwiyata diperlukan untuk mengajarkananak-anak mengenai lingkungan termasuk masalahkerusakan lingkungan sedini mungkin. Namun tidak semuasekolah dapat melaksanakan (PLH) karena masalahkurikulum sekolah, dan ketersediaan buku ajar pelajaranPLH. Oleh karena itu dibutuhkan media pembelajaran baruyang mudah didapatkan oleh siswa dan digunakan kapansaja dimana saja. Pendekatan perancangan ini menggunakanmetode pengumpulan data kualitatif, data yang deperolehmelalui observasi langsung, wawancara dan studi literatur.Sedangkan untuk analisis data menggunakan metode5W+1H dan analisis media menggunakan metode MDLC(Multimedia Development Life Cycle). Hasil analisismenunjukan bahwa media aplikasi mobile adalah mediayang tepat untuk dijadikan media alternatif dalampembelajaran PLH. Melalui Perancangan ini anak- anakdapat menggunakan aplikasi untuk mendapatkan materimengenai kerusakan lingkungan dan mengetahuibagaimana cara penanggulangannya.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020