Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan, citra merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian (studi pada pengguna sepeda motor Honda Scoopy di Semarang). Populasi pada penelitian ini yaitu pengguna sepeda motor Honda Scoopy di Semarang. Sampel yang diambil oleh peneliti pada penelitian ini berjumlah 100 responden dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, yaitu teknik pengumpulan sampel menggunakan kriteria tertentu. Data yang digunakan pada penelitian ini merupakan data primer, dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas dengan loading factor, uji reliabilitas dengan alpha cronbach, uji F, koefisien determinasi (R2). Regresi linear berganda, dan uji hipotesis (uji T). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa iklan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Iklan, Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Copyrights © 2022