Indonesian Journal of Community Services in Engineering & Education (IJOCSEE)
Vol 2, No 2 (2022): October 2022

Sosialisasi Penggunaan Power Point Media Berbasis Teknologi Yang Menarik Bagi Anak Terhadap Guru SD Dimasa COVID-19

Debi Carolin Wulandari (Universitas Pendidikan Indonesia)
Nur Endah (SDN SUKAMAJU 03, Bandung, Jawa Barat)
Fauzia Khairina (SDN 05 BATU TABA, PADANG, SUMATRA BARAT)
Uswatun Ramadan (SD Plus 3 Al-Muhajirin Purwakarta, Jawa Barat)
Gilang Maulana Gunawan (Universitas Pendidikan Indonesia, Kampus Daerah Purwakarta, Jawa Barat)
Annisa Fitri Khaerani (Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Daerah Purwakarta, Jawa Barat)
Destya Chumairoh (SD Setia Mulya 01 Bekasi, Jawa Barat)
Kanda Ruskandi (Universitas Pendidikan Indonesia, Kampus Daerah Purwakarta, Jawa Barat)
Rizki Hikmawan (Program Studi Pendidikan Sistem dan Teknologi Informasi, Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
12 Aug 2022

Abstract

COVID-19 yang terjadi sampai saat ini, mengharuskan semua masyarakat untuk melakukan kegiatan dirumah, termasuk kegiatan belajar mengajar. Untuk itu guru juga dituntut agar bisa membuat media pembalajaran yang menarik salah satunya menggunakan power point. Tujuan dari sosialisasi media pembelajaran powerpoint adalah agar guru dapat terus berinovasi dan membuat media pembelajaran yang menarik bagi peserta didik. Adapun sasarannya adalah guru SDN 1 Nagrikaler Purwakarta. Hasil dari sosialisasi ini secara garis besar dapat dikatakan berhasil, hal ini terlihat data angket dari target yang diinginkan pada sosialisasi yaitu; 66,7% guru tertarik menggunakan Power Point sebagai media pembelajaran pada masa pandemi, serta 100% guru mengungkapkan aplikasi Power Point merupakan media yang menarik bagi anak pada masa pendemi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

IJOCSEE

Publisher

Subject

Engineering Other

Description

Indonesian Journal of Community Services in Engineering & Education (IJOCSEE) by Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Purwakarta is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International ...