IKRA-ITH EKONOMIKA
Vol 4 No 1 (2021): IKRAITH-EKONOMIKA VOL 4 NO 1 Bulan Maret 2021

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasillitas Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Restoran BROTTA SUKI dan BBQ, Jakarta Pusat

Muhammad Farhan (Unknown)
Endang M. Sasmita (Unknown)
Bida Sari (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, fasillitas danharga terhadap kepuasan konsumen Restoran BROTTA SUKI dan BBQ, Jakarta Pusat.Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif menggunakan metode asosiatifkausal. Sampel diambil dengan teknik accidental sampling sebanyak 56 responden darikonsumen Restoran BROTTA SUKI dan BBQ. Pengolahan data dilakukan denganprogram SPSS (Statistical Package for The Social Science) versi 25.0. Koefisiendeterminasi (adjusted R square) diperoleh sebesar 0,312 artinya kontribusi variabelkualitas pelayanan, fasillitas dan harga terhadap kepuasan konsumen sebesar 31,2% dansisanya sebesar 68,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalampenelitian. Berdasarkan uji t, hanya variabel kualitas pelayanan dan harga yang secaraparsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Restoran BROTTA SUKI dan BBQ.Berdasarkan uji F-hitung dari uji ANOVA diperoleh sebesar 9.333 lebih besar dari F–tabel(2,78) dengan nilai signifikasi 0,000. Ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan,fasillitas dan harga secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasankonsumen Restoran BROTTA SUKI dan BBQ Jakarta Pusat.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

IKRAITH-EKONOMIKA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

This scientific journal of IKRA-ITH Ekonomiika is a Scientific Journal for the publication of economic papers published by the YAI University Persada Indonesia Research and Community Service Institute. This scientific journal is a means of pouring ideas and lecturer papers working in the field of ...