IKRA-ITH EKONOMIKA
Vol 5 No 2 (2022): IKRAITH-EKONOMIKA No 2 Vol 5 Juli 2022

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan E-Commerce Sociolla Di Era Pandemic Covid-19

Faradilah Meida (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta)
Miguna Astuti (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta)
Heni Nastiti (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta)



Article Info

Publish Date
15 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan dalam menganalisis dan membuktikan apakah terdapat pengaruh antara Kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan. Metode penelitian ini yaitu kuantitatif serta sample konsumen E-commerce Sociolla yang tersebar di provinsi DKI Jakarta sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial menggunakan analisis SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Kepercayaan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dan secara bersama-sama variabel kualitas pelayanan dan kepercayaan memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

IKRAITH-EKONOMIKA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

This scientific journal of IKRA-ITH Ekonomiika is a Scientific Journal for the publication of economic papers published by the YAI University Persada Indonesia Research and Community Service Institute. This scientific journal is a means of pouring ideas and lecturer papers working in the field of ...