Jurnal Ilman: Jurnal Ilmu Manajemen
Vol. 7 No. 2 (2019)

Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan

Tulus Rohana (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma, Medan)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2022

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan pada 52 orang karyawan pada PT. X. Variabel yang diamati dalam penelitian ini terdiri dari kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan. Data dikumpulkan dengan penyebaran kuisioner dan studi pustaka, kuisioner dikembangkan dari indikator-indikator masing-masing variabel yang menjadi pengamatan. Uji data dilakukan dengan validitas dan reliabilitas, sedangkan analisis data menggunakan regresi linier sederhana, dengan uji hipotesis menggunakan koefisien determinasi dan uji parsial

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ilman

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilman: Jurnal Ilmu Manajemen p-ISSN 2355-1488, e-ISSN 2615-2932 is a peer-reviewed open-access journal. The journal invites scientists throughout the world to exchange and disseminate in the areas of HR and Organizational Management, Financial Management, Marketing Management, and other ...