Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fungsi e mployee relations dalam meningkatkan kinerja karyawan Studi Kasus di Bagian Customer Service PT. Bank Tabungan Negara Cabang Bandung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan paradigma penelitian konstruktivisme, dan pendekatan penelitian studi kasus. Subyek penelitiannya adalah customer service. Proses pengumpulan diperoleh melalui observasi dan wawancara mendalam, sedangkan untuk data penunjang diperoleh melalui studi dokumentasi hasil penelitian. Pembinaan employee relations sangatlah penting agar program -program yang disampaikan kepada karyawan dapat berhasil dan tujuan pe rusahaan tercapai. Bank BTN Cabang Bandung selalu berupaya agar customer service officer dapat memberikan pelayanan terbaik. Hasil penelitian menunjukan bahwa employee relations berfungsi untuk meningkatkan kinerja karyawan. Komunikasi secara tatap muka da ri customer care unit head ke customer service dan customer care unit head yang secara konsisten memberikan informasi, mengajarkan tentang hal baru, melakukan pendekatan untuk perbaikan, dan menjadi contoh yang baik sangat berpengaruh terhadap kinerja cust omer service. Komunikasi yang dilakukan di Bank BTN Cabang Bandung secara dua arah melalui media komunikasi surat edaran dan briefing morning .
Copyrights © 2018