Jurnal Budgeting
Vol. 1 No. 2 (2020): Edisi November

PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED CREDIBILITY TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN M-BANKING DIMASA COVID-19

Azizah2020 azizah (politeknik negeri medan)
Anriza Witi Nasution (Politeknik Negeri Medan)
Ermyna Seri (Politeknik Negeri Medan)



Article Info

Publish Date
19 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use dan Perceived Credibility secara parsial dan simultan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan mobile banking di PT Bank Sumut Cabang Syariah Medan Ringroad Dimasa Pandemic Covid-19. Data penelitian ini data kualitatif yang dikuantitatifkan dengan menggunakan skala likert. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Sumber data primer dikumpulkan dengan kuesioner yang di distribusikan kepada 90 responden dengan teknik random sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji statistik F, uji statistik t, uji koefisien korelasi (R) dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan variabel Perceived Usefulness, Ease Of Use dan Perceived Credibility secara parsial dan simultan berpengaruh sangat kuat, positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan mobile banking di PT Bank Sumut Cabang Syariah Medan Ringroad Dimasa Pandemic Covid-19

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

budgeting

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Budgeting is an electronic scientific journal that is published online every six months. This journal aims to improve the quality of science and channel the interest in sharing and disseminating knowledge to scholars, students, practitioners, and observers of science in the field of Business. ...