BISMA Cendekia
Vol. 2 No. 3 (2022): BISMA Cendekia - Mei 2022

Kepuasan Pelanggan Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa PT. Asia Mulia Transpasifik

Verencia, Verencia (Unknown)
Sulaiman, Fahmi (Unknown)
Surbakti, Eka Wulandari (Unknown)
Sari, Ruri Aditya (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan terhadap keputusan pembelian pelanggan di PT. Asia Mulia Transpasifik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode deskriptif, jenis penelitian ini adalah data kuantitatif, data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan yang menggunakan jasa perusahaan selama periode 2021 sebanyak 98 pelanggan. Dikarenakan jumlah populasi yang digunakan adalah sebanyak 98, maka teknik penentuan sampel akan menggunakan sampel jenuh dimana seluruh pelanggan akan dijadikan sebagai sampel penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda dan uji statistik yaitu uji-t (parsial) dan uji-F (simultan). Hasil pengujian yang menunjukkan bahwa secara parsial variabel kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimana pengaruh yang diberikan yaitu sebesar 46,6%. Kesimpulan penelitian ini adalah secara parsial, variabel kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian pelanggan di PT. Asia Mulia Transpasifik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

bisma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus and Scope An objective of the BISMA Cendekia Journal is to promote the wide dissemination of the results of systematic scholarly inquiries into the broad field of business research. The BISMA Cendekia is intended to be the journal for publishing articles reporting the results of business ...