Jurnal Riset sosial humaniora, dan Pendidikan (Soshumdik)
Vol. 1 No. 2 (2022): Juni : Jurnal Riset sosial humaniora, dan pendidikan

PEMANFAATAN APLIKASI GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PADA MASA PANDEMI DI SEKOLAH DASAR

Irsa Lina Aulia (Institut Agama Islam Az-Zaytun Indonesia)
Janah Mutmainah (Institut Agama Islam Az-Zaytun Indonesia)
Dede Indra Setiabudi (Institut Agama Islam Az-Zaytun Indonesia)



Article Info

Publish Date
18 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu seberapa penting Google Classroom bagi Guru dan Siswa sebagai Media Pembelajaran. Penelitian ini menggunakan Metode Studi Pustaka yaitu penelitian data sekunder yang dikumpulkan dari informasi artikel, buku dan jurnal. Penelitian. Masa Pandemi berdampak pada sektor Pendidikan, sejak 2020 Sistem Pembelajaran diubah yang tadinya luar jaringan menjadi dalam jaringan. Hal tersebut tentu saja membuat banyak pihak terutama Guru dan Siswa harus menyiapkan segala hal untuk bisa menyesuaikan diri dalam perubahan ini. Dalam pembelajaran Online tentu saja media, metode, maupun strategi pembelajaran harus menyesuaikan dengan keadaan saat ini. Dalam Pembelajaran Jarak Jauh teknologi sangat dibutuhkan terlebih untuk Media Pembelajaran. Google Classroom menjadi solusi untuk media pembelajaran karena aplikasi ini mempunyai fitur-fitur yang lengkap seperti absen, memberikan tugas dan memberikan penilaian, sehingga ini sangat bermanfaat untuk Guru maupun Siswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

soshumdik

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

SOSHUMDIK: Jurnal Riset Sosial Humaniora, dan Pendidikan adalah jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh Universitas 17 Agustus 1945 Semarang. Jurnal ini adalah jurnal studi ilmu-ilmu Sosial humaniora dan pendidikan yang bersifat peer-review dan terbuka. Bidang ...