Jurnal Pendidikan dan Perhotelan
Vol 2 No 1 (2022): JURNAL PENDIDIKAN DAN PERHOTELAN

STRATEGI PEMASARAN VIRTUAL TOUR DI MASA PANDEMI

abdul hamid (Lombok Tourism Polytechnic)
Surayyal Hizmi (Unknown)
Supardi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2022

Abstract

Tujuan penelitian: Covid-19 menyebabkan banyak destinasi wisata terpaksa harus ditutup sehingga masyarakat tidak dapat melakukan perjalanan wisata, hal ini mempengaruhi penghasilan bagi perushaan travel khusunya di Lombok. Melihat hal tersebut virtual tour menjadi solusi tour di masa pandemi, khususnya pada Lombok Hidden Trip. Metode penelitian: pendekan yang digunakan adalah diskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi, yang kemudian hasilnya dianalisis dengan menggunakan anaslisi SWOT. Hasil dan pembahasan: Beberapa strategi yang digunakan Lombok Hidden Trip dalam memasarkan virtual tournya yaitu dengan cara meningkatkan inovasi dalam produk dan mengembangkan strategi promosi kemudian merekrut team ahli dalam vidiographer sehingga mampu berkretifitas dan menghasilkan virtual tour yang menarik sehingga virtual tour dapat menjadi opsi tour bagi banyak orang. Aplikasi: Penambahan media promosi pada media sosial dan membuat variasi promosi dengan menggunakan beberapa media menarik seperti video dapat menjadi solusi agar promosi paket wisata tidak monoton dan dapat menarik perhatian berbagai target pasar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpp

Publisher

Subject

Social Sciences Other

Description

JPP (Jurnal Pendidikan dan Perhotelan) is a journal published by the Family Welfare Education Study Program, Faculty of Engineering, Universitas Negeri Jakarta. JPP is a scientific journal that contains the results of research on studies in the field of hospitality education in terms of aspects ...