El-Aswaq
Vol 3, No 1 (2022): Vol 3, No 1 (2022) : El-Aswaq

PENGARUH DIGITALISASI PERBANKAN MELALUI SELF SERVICE TECHNOLOGY TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA UNISMA DALAM PENGGUNAAN LAYANAN DIGITAL BANK SYARIAH (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB UNISMA Angkatan 2018 dan 2019)

Melinda Ramadhanti (Universitas Islam Malang)
Noor Shodiq Askandar (Unknown)
M Cholid Mawardi (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menilai pengaruh Self Service Technology Yang meliputi Automatic Teller Machine / ATM (X1), Internet Banking (X2), Mobile Banking (X3) terhadap kepuasan mahasiswa (Y), baik secara parsial maupun simultan (Y). Responden dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang angkatan 2018 dan 2019 dan Mahasiswa yang menggunakan minimal satu layanan Self-Service Technology (SST). Teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel dalam penelitian sebanyak 95 responden. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Kemudian dilakukan analisis menggunakan model statistik parametrik regresi linier berganda. Uji F dan uji t juga dilakukan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh variabel independen baik secara simultan maupun parsial terhadap Kepuasan Mahasiswa pengguna layanan digital bank syariah

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

laswq

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

The scope of El-Aswaq are limited to islamic economics, islamic banking and finance, islamic economic management, islamic economics law, management Zakat, Infaq, Shodaqoh, and Waqf, islamic entrepreneurship and business, islamic economics thought, islamic insurance, islamic ...