Permasalahan dalam penelitian ini yaitu âApakah metode Demonstrsi dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di kelas IV di SDN Rontojali?. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) yang bertujuan  untuk  meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV melalui metode demonstrasi pada mata pelajaran IPA di SDN Rontojali. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 2 siklus . Data yang diambil dari penelitian ini adalah data kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pembelajaran demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari hasil penelitian siklus I diperoleh persentase ketuntasan belajar 56,3 % dan pada siklus II mengalami kenaikan persentase ketuntasan belajar yaitu 81,3 %. Kata Kunci: Hasil Belajara IPA, Metode Demonstrasi, SDN Rontojali
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2017