Strategi pengembangan produk membawa dampak baik bagi meningkatnya jumlah nasabah tabungan haji. penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi dari strategi pengembangan produk di Bank Muamalat Kantor Cabang Malang dalam meningkatkan jumlah nasabah tabungan haji dan Mendeskripsikan tujuan strategi pengembangan produk di Bank Muamalat Kantor Cabang Malang dalam meningkatkan jumlah nasabah tabungan haji. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam dua tahun kedepan Bank Muamalat masih mengalami fkuktuasi jumlah nasabah yang hal ini disebabkan oleh beberapa keunggulan yang dimiliki kompetitor. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa Bank Muamalat Kantor Cabang Malang memiliki produk unggulan yaitu produk tabungan haji dan selalu dilakukan pengembangan produk yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah nasabah.
Copyrights © 2020