cover
Contact Name
Khoiriyah Trianti
Contact Email
adm.bisnis@unisma.ac.id
Phone
+628558040239
Journal Mail Official
adm.bisnis@unisma.ac.id
Editorial Address
Jl. MT. Haryono 193 Malang
Location
Kota malang,
Jawa timur
INDONESIA
JIAGABI
ISSN : 23027150     EISSN : -     DOI : 10.33474
Core Subject : Science, Social,
jurnal JIAGABI VOLUMI 1 no. 1 TAHUN 2012 berisi 8 jurnal, diantaranya: Peranan Koperasi Dalam Meningkatkan Perekonomian Usaha Mikro Kecil (UMK) (Studi Pada Koperasi Nilam Sejahtera di Kecamatan Randu Agung Kabupaten Lumajang) oleh Dina Sapta Nurwijayati, Siti Saroh, Ratna Nikin Hardati; Pengaruh Iklim Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Studi Pada PT Mandiri Investama Sejati Pasuruan) oleh: Noviya Andriyani, Siti Saroh, Rini Rahayu Kurniati ; Peranan Sistem Pengendalian Intern DalamSistem Pengeluaran Kas (Studi Kasus Pada Organisasi Ikatan Orangtua Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (Iom Ft.Unibraw)) oleh :Eri Widayanti, Siti Saroh, Rini Rahayu Kurniati; Pengaruh Karakteristik Individu, Karakteristik Pekerjaan, Dan Karakteristik Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Studi Pada Karyawan Kirana Tours And Travel Malang) oleh: Isnatul Hasanah, Ratna Nikin Hardati, Vivin Maharani Ekowati; Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Penjualan (Studi Pada Pedagang Kue Tradisional Di Kota Malang) oleh: Siti Maisaroh, Siti Saroh dan Vivin Maharani Ekowati; Analisis Biaya Produksi Kaitannya Dengan Efisiensi Biaya (Pada Home Industri Shuttlecock Roket Kelurahan Arjosari Kecamatan Blimbing Kota Malang) oleh: Rasa’I ,Rini Rahayu Kurniati, Susilowati; Pengaruh Bahan Baku Impor Terhadap Proses Produksi ( Study Pada Home Industri Shuttlecock Di Malang ) Galih Abdul Rafsyanjani, Siti Saroh, Susilowati; Pengaruh Kualitas Pelayanan Perijinan Terhadap Tingkat Kepuasan Masyarakat (Studi Pada Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu Kota Batu) Sri Rahayu Slamet, Slamet Muchsin, Susilowati.
Articles 237 Documents
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI PADA NASABAH BANK RAKYAT INDONESIA KAS UNISMA) Mochammad Nuryanto; Sri Nuringwahyu; Ratna Nikin Hardati
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis) Vol 9, No 2 (2020): JIAGABI (JURNAL ILMU ADMINISTRASI NIAGA/BISNIS)
Publisher : LPPM FIA Unisma Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (477.019 KB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi karena terdapat keluhan nasabah mengenai pelayanan yang ada pada BRI Kas UNISMA. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan nasabah pada BRI Kas UNISMA. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah probability sampling yaitu menggunakan random sampling dengan jumlah sampel 294 responden serta menggunakan teknik analisis regresi linier berganda.
PERSEPSI KONSUMEN TENTANG LABELISASI BPOM PADA PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK IMPOR (STUDI PADA MAHASISWI YANG MEMBELI PRODUK KOSMETIK IMPOR DI AKUN SHOPEE BEAUTYLOVERS_SKA DI KOTA NAMLEA) Rohmatul Hidayah; Sri Nuringwahyu; Daris Zunaida
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis) Vol 11, No 1 (2022): JIAGABI
Publisher : LPPM FIA Unisma Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (432.211 KB)

Abstract

Labelisasi BPOM merupakan pencantuman tulisan atau pernyataan BPOM pada kemasan untuk menunjukkan bahwa produk yang dimaksud berstatus sebagai produk BPOM. Tujuan Penelitian ini adalah Mengetahui persepsi konsumen tentang labelisasi BPOM pada produk kosmetik impor. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mahasiswi di Kota Namlea dapat memahami produk kosmetik impor yang berlabel BPOM maupun tidak berlabel. Dari hasil pnenelitian juga menyatakan bahwa sebagian mahasiswi tidak menjadikan label BPOM sebagai patokan untuk menggunakan kosmetik. Dalam memilih sebuah produk kosmetik impor mahasiswi dipengaruhi dari pengalaman diri sendiri, kebutuhan dan lingkungan. hal ini termasuk tiga indikator yaitu seleksi, organisasi dan interpretasi.
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN PERMINTAAN PENYEWAAN JASA TRAVEL (STUDI KASUS PADA SUNRISE HOLIDAY TOUR AND TRAVEL MALANG) Sufi Hanifatus Sholeha; Siti Saroh; Daris Zunaida
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis) Vol 8, No 2 (2019): JIAGABI
Publisher : LPPM FIA Unisma Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (671.452 KB)

Abstract

Sunrise Holiday tour and travel adalah salah satu agen perjalanan wisata di Kota Malang dengan berbagai permintaan yang ada, berbekal pengalaman dengan menjunjung tinggi komitmen dalam melayani industri pariwisata. Tujuan dari penelitian ini adalah menggambarkan dan mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan dalam penawaran dan permintaan jasa travel. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 wisatawan, dan teknik analisis data menggunakan analisis faktor Konfirmatori. Hasil Penelitian penawarn dan pernintaan terdapat faktor yang dipertimbangakan dan faktor yang harus mempertimbangkan
PENGARUH KUALITAS PRODUK, STORE ATMOSPHERE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN SWALAYAN RUBELAN ABC JL. GALUNGGUNG MALANG) Grinda Swastika Artha Praninditya; Rini Rahayu Kurniati; Daris Zunaida
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis) Vol 10, No 2 (2021): Permasalahan Bisnis di Era Pandemi Covid 19
Publisher : LPPM FIA Unisma Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (425.75 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, store atmosphere dan harga terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Jumlah sampel sebanyak 100 responden menggunakan SPSS Statistic V.25.              Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, variabel store atmosphere berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,003 < 0,05, variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,56 > 0,05. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, store atmosphere, dan harga berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.
PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, PENETAPAN HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus di Kursus Mengemudi Private Kota Malang) Adim Muizah Hidayati; Siti Saroh; Daris Zunaida
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis) Vol 11, No 2 (2022): JIAGABI
Publisher : LPPM FIA Unisma Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (297.593 KB)

Abstract

ABSTRAKKursus Mengemudi Private merupakan perusahaan keluarga yang bergerak di bidang jasa kursus mengemudi berada di Jl. Mayjend Panjaitan 30 A sebagai kantor pusat, Jl. Mayjend Wiyono No.1, Jl. Hasyim Ashari No. 30 Kasin, Jl. A. Yani No. 28, Jl. Raya Singosari 71 dan Jl. A. Yani No 72 Kepanjen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra perusahaan, penetapan harga, dan kualitas pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode pembagian kuesioner, wawancara dan observasi. Jumlah sampel yang digunakan 88 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial citra perusahaan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan penetapan harga dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan, dan terdapat pengaruh secara simultan dan signifikan antara citra perusahaan, penetapan harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan.
PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA KARYAWAN KAROSERI MEIZAM BODY REPAIR) Ika Isrotul Mufida; Rini Rahayu Kurniati; Dadang Krisdianto
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis) Vol 10, No 2 (2021): Permasalahan Bisnis di Era Pandemi Covid 19
Publisher : LPPM FIA Unisma Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (575.499 KB)

Abstract

Karoseri Meizam Body Repair merupakan usaha perseorangan yang bergerak di bidang jasa atau body repair bus di Jln. Sumber Pasir Rt.01/Rw.03, Desa Krajan Sumber Pasir, Kec.Pakis Kab. Malang, Jawa Timur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh disiplin kerja dan lingkungan kerja. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial disiplin kerja tidak  berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Sedangkan lingkungan kerja berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan, dan terdapat pengaruh secara simultan dan signifikan antara disiplin kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan.
PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA PT. TELKOM, TBK CABANG BLIMBING MALANG) nur - habibah
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis) Vol 7, No 2 (2018): AGUSTUS
Publisher : LPPM FIA Unisma Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (467.266 KB)

Abstract

Penelitian ini mengambil judul Pengaruh Motivasi terhadap Kinerja Karyawan (studi pada PTTelkom Tbk Cabang Blimbing Malang). Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat dan menganalisisvariabel mana yang lebih dominan antara Motivasi Eksternal dengan Motivasi Internal secara parsialberpengaruh terhadap Kinerja Karyawan dan untuk mengetahui apakah variabel Motivasi eksternal danMotivasi Internal secara bersama-sama ata simultan berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan.Penelitian in dilakukan di perusahaan PT Telkom Tbk Cabang Blimbing Malang Jl. Ahmad YaniNo. 11 Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. 65126. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah100 orang dengan menggunakan rumus slovin.Hasil dari analisis regresi linear berganda dengan uji F dan uji t, diperoleh hasil bahwa variabelmotivasi eksternal an motivasi internal secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawanPT Telkom Tbk Cabang Blimbing Malang dan memperoleh hasil bahwa motivasi ejsternal dan motivasiinternal secara simultan berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT Telkom Tbk Cabang BlimbingMalang.Kata Kunci: Motivasi Eksternal, Motivasi Internal dan Kinerja Karyawan
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PT. CIPTA KARYA ABADI SURABAYA) Silvinda Dwi Irfani; Sri Nuringwahyu; Ratna Nikin Hardati
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis) Vol 10, No 1 (2021): JIAGABI (JURNAL ILMU ADMINISTRASI NIAGA/BISNIS)
Publisher : LPPM FIA Unisma Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (717.313 KB)

Abstract

PT Cipta Karya Abadi merupakan perusahaan dibidang industri di jl. Bendul Merisi Besar Gang No. 44 Surabaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lingkungan kerja, keselamatan dan kesehatan kerja. Penenlitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik slovin.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji thitung sebesar 1.537 dengan signifikan t sebesar 0.129, karena thitung > ttabel (1.537 > 1.669) atau signifikan t lebih besar dari 0.05 (0.129 > 0.05) maka secara parsial variabel lingkungan kerja berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja karyawan. Uji thitung sebesar 2.826 dengan signifikan t sebesar 0.006, karena thitung > ttabel (2.826 > 1.669) atau signifikan t lebih kecil dari 0.05 (0.006 < 0.05) maka secara parsial variabel keselamatan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan . Uji thitung sebesar 3.755 dengan signifikan t sebesar 0.000, karena thitung > ttabel (3.755 > 1.660) atau signifikan t lebih kecil dari 0.05 (0.000 < 0.05) maka secara parsial indikator kesehatan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Uji F nilai Fhitung > Ftabel (18.640 > 2.75). Maka dari analisis dapat disimpulkan bahwa secara simultan atau bersama–sama variabel lingkungan kerja, keselamatan kerja, dan kesehatan kerja secara bersama – sama berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.
PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KAFE KON KOPIA Roddy Subangkit; Siti Saroh; Dadang Krisdianto
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis) Vol 11, No 1 (2022): JIAGABI
Publisher : LPPM FIA Unisma Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (633.429 KB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi untuk mengetahui fenomena yang sedang terjadi di Kafe Kon Kopia Kota Malang terkait pengaruh harga, promosi dan harga terhadap keputusan pembelian.. Maka dari itu tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (1) Mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian di Kafe Kon Kopia (2) Mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian di Kafe Kon Kopia(3) Mengetahui pengaruh produk terhadap keputusan pembelian di Kafe Kon Kopia (4) Mengetahui pengaruh simultan harga, promosi dan produk terhadap keputusan pembelian di Kafe Kon Kopia       Untuk mengetahuinya digunakan jenis penelitian kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian di Kafe Kon Kopia (2) Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Kafe Kon Kopia (3) Produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian di Kafe Kon Kopia (4) harga, promosi dan produk secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian di Kafe Kon Kopia.
PENGARUH KUALITAS PRODUK,BRAND IMAGE DAN KENYAMANAN DAN MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN TOKO NTR KOTA BATU) Much Ardan Haekal; Siti Saroh; Ratna Nikin Hardati
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis) Vol 8, No 3 (2019): JIAGABI
Publisher : LPPM FIA Unisma Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (376.565 KB)

Abstract

Toko NTR merupakan toko yang bergerak dalam bidang penjualan bermacam-macam helm termasuk helm Bogo. Di Toko NTR sangatlah dikenal di kalangan konsumen, mulai dari dewasa hingga lanjut usia terutama pada domisili kota Batu.Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas produk, brand image dan kenyamanan serta minat beli pada konsumen toko NTR di kota Batu. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 konsumen di toko NTR kota Batu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda Hasil dari penelitian menggambarkan bahwa variabel Kualitas Produk (X1), Brand image(X2) dan Kenyamanan (X3) sebagai berikut : variabel kualitas produk (X1) memiliki nilai t hitung > t tabel (2,219 > 2,0129) yang berarti tidak berpengaruh  terhadap variabel terikat minat beli (Y), Brand image(X2) memiliki nilai t hitung > t tabel (0,337 > 2,0129) yang berarti tidak berpengaruh  terhadap variabel terikat minat beli (Y), Kenyamanan (X3) memiliki nilai t hitung > t tabel (2,009 >2,0129 ) yang berarti tidak berpengaruh  terhadap variabel terikat minat beli(Y)

Page 1 of 24 | Total Record : 237