JIAGABI
Vol 11, No 2 (2022): JIAGABI

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KERAGAMAN PRODUK DAN PROMOSI E-COMMERCE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SHOPEE (STUDI PADA: MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM MALANG PENGGUNA SHOPEE)

Isfatul Jannah (Unknown)
Ratna Niken Hardati (Unknown)
Khoiriyah Trianti (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan, Keragaman Produk dan Promosi E-commerce Terhadap Kepuasan Konsumen Shopee. Jenis penelitian adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumalah sampel sebanyak 102 responden serta menggunakan metode analisis regresi linier berganda yang diolah dengan menggunakan SPSS 25.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara variabel kualitas pelayanan, keragaman produk dan promosi terhadap kepuasan konsumen shopee. Secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen shopee. Secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel keragaman produk terhadap kepuasan konsumen shopee. Sedangkan secara parsial tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel promosi terhadap kepuasan konsumen shopee. Kata kunci: kualitas pelayanan, keragaman produk, promosi, kepuasan konsumen.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jiagabi

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

jurnal JIAGABI VOLUMI 1 no. 1 TAHUN 2012 berisi 8 jurnal, diantaranya: Peranan Koperasi Dalam Meningkatkan Perekonomian Usaha Mikro Kecil (UMK) (Studi Pada Koperasi Nilam Sejahtera di Kecamatan Randu Agung Kabupaten Lumajang) oleh Dina Sapta Nurwijayati, Siti Saroh, Ratna Nikin Hardati; Pengaruh ...