JIAGABI
Vol 11, No 1 (2022): JIAGABI

FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI OUTFIT SECOND (THRIFT) ( STUDI PADA KONSUMEN DI TOKO RB LANDUNGSARI )

muhammad hasbi (Unknown)
Rini Rahayu Kurniati (Unknown)
Ratna Nikin Hardati (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologi terhadap minat beli. Jenis penelitian ini ialah kuantitatif. metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Sampel penelitian berjumlah 122 responden.               Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa variabel faktor budaya berpengaruh negatif dan signifikan terhadap variabel minat beli secara parsial dibuktikan dengan signifikansi 0,043<0,05. Varibel faktor sosial tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat beli dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,957>0,05. Variabel faktor pribadi berpengaru positif dan signifikan terhadap minat beli secara parsial dibuktikan dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel faktor psikologi berpengaru positif dan signifikan terhadap minat beli secara parsial dibuktikan dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktora psikologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat beli secara simultan dibuktikan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,005 dan F hitung > F tabel (78,872>2,45).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jiagabi

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

jurnal JIAGABI VOLUMI 1 no. 1 TAHUN 2012 berisi 8 jurnal, diantaranya: Peranan Koperasi Dalam Meningkatkan Perekonomian Usaha Mikro Kecil (UMK) (Studi Pada Koperasi Nilam Sejahtera di Kecamatan Randu Agung Kabupaten Lumajang) oleh Dina Sapta Nurwijayati, Siti Saroh, Ratna Nikin Hardati; Pengaruh ...