Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Atribut Produk dan Nilai-nilai Prinsip Islam terhadap Loyalitas Nasabah secara parsial dan secara simultan. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen Bank Syariah Mandiri KCP Malang seokarno Hatta. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 40 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu, Kuisioner, Wawancara, Dokumentasi. Analisis data yang dilakukan adalah analisis regresi linier berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji t dan uji f dengan Menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa variabel atribut produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan hasil t tabel (6,719 > 2,026) dengan tingkat signifikansi 0,00 < 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Variabel nilai-nilai prinsip Islam berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan hasil dari t tabel (2,495 > 2,026) dengan tingkat signifikansi 0,017< 0,05 maka Ha diterima Ho ditolak. Variabel atribut produk, nilai-nilai prinsip Islam secara simultan atau secara bersama-sama terdapat pengaruh terhadap loyalitas nasabah dengan hasil F Hitung lebih besar dari F tabel 50,099 > 3,25 dan nilai signifikan (0,000b < 0,05). ). Nilai koefisien determinasi yang disesuaikan oleh R Square sebesar 0,730 Hal tersebut berarti variabel atribut produk dan nilai-nilai prinsip Islam dapat mempengaruhi 73% dari loyalitas nasabah.
Copyrights © 2018