Di era yang serba cepat dengan memanfaatkan media sosial, lembaga pendidikan memiliki tantangan yang baru dalam upaya memasarkan lembaga pendidikannya dengan menyesuaikan perubahan zaman digital ini, dengan memanfaatkan media sosial diharapkan mampu untuk meningkatkan citra sekolah dan sebagai promosi yang mudah dan cepat untuk sampai kepada masyarakat. Tujuan penulisan artikel ini untuk mengetahui manajemen strategi pemasaran dalam meningkatkan eksistensi dan citra lembaga pendidikan . Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen pemasaranĀ menggunakan modelĀ serta menggunakan bauran pemasaran yang dilakukan yaitu melalui sosial media cetak baliho dan brosur, juga memanfaatkan media digital Instagram, Youtube. Model pemasaran eksternal yang dilakukan dengan media sosial pemasaran internal melalui pemberdayaan, pengembangan tenaga pendidik dan kependidikan.
Copyrights © 2022