Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 4 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Manajemen Strategi Pemasaran Pendidikan

Fajar Sri Utami (Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta)
Mudofir Mudofir (Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta)
Supriyanto Supriyanto (UIN Raden Mas Said Surakarta)



Article Info

Publish Date
22 Aug 2022

Abstract

Di era yang serba cepat dengan memanfaatkan media sosial, lembaga pendidikan memiliki tantangan yang baru dalam upaya memasarkan lembaga pendidikannya dengan menyesuaikan perubahan zaman digital ini, dengan memanfaatkan media sosial diharapkan mampu untuk meningkatkan citra sekolah dan sebagai promosi yang mudah dan cepat untuk sampai kepada masyarakat. Tujuan penulisan artikel ini untuk mengetahui manajemen strategi pemasaran dalam meningkatkan eksistensi dan citra lembaga pendidikan . Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen pemasaranĀ  menggunakan modelĀ  serta menggunakan bauran pemasaran yang dilakukan yaitu melalui sosial media cetak baliho dan brosur, juga memanfaatkan media digital Instagram, Youtube. Model pemasaran eksternal yang dilakukan dengan media sosial pemasaran internal melalui pemberdayaan, pengembangan tenaga pendidik dan kependidikan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...