Jurnal Manajemen Retail Indonesia (JMARI)
Vol. 3 No. 2 (2022): Jurnal Manajemen Retail Indonesia (JMARI)

PERSEPSI DAN PARTISIPASI MASYARAKAT UNTUK MEMBENTUK KOPERASI DI WILAYAH RW 14 KELURAHAN UWUNG JAYA KECAMATAN CIBODAS KOTA TANGERANG BANTEN

Sugina, Sugina (Unknown)
Sany, Mutiara Triana (Unknown)
Viviyani, Fadilah (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2022

Abstract

Pembentukan Koperasi di RW 14 Kel Uwung Jaya kec Cibodas kota Tangerang masih terdapat permasalahan dari lemahnya aktivitas Bersama, akan tetapi pembentukan Koperasi terlaksana dengan Baik, semua nilai persepsi dan partisipasi masyarakat terbukti secara baik, penelitian ini menggunakan kualitatif dengan metode studi kepustakaan dan analisis isi, penulis menggunakan alat bantu QDAS NVivo 12 sebagai intrepetasi butir wawancara, berdasarkan hasil tinjauan yang penulis lakukan untuk membentuk Koperasi di wilayah RW 14 kel Uwung Jaya kec Cibodas kota Tangerang telah dilaksanakan dengan baik dan maksimal yaitu pada pembentukan badan usaha dan pengurus serta 20 anggota, untuk persepsi masyarakat paling baik bernilai seirama untuk membentuk Koperasi RW 14 kel Uwung Jaya kec Cibodas kota Tangerang terlaksana dengan baik, untuk partisipasi masyarakat paling tinggi bernilai Bersama-sama untuk membentuk Koperasi RW 14 kel Uwung Jaya kec Cibodas kota Tangerang terlaksana dengan Baik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jmari

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Didalam suatu perusahaan selalu yang diinginkan adalah mendapatkan laba semaksimal mungkin. Untuk mencapai tersebut di dalam suatu perusahaan terutama pada perusahaan yang bergerak dibidang penjualan dan kredit. Perputaran kas salah satu untuk mendapatkan laba dalam perusahaan yang signifikan dimana ...