Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika pada siswa kelas III SDN NO. 37 PATANI II Kabupaten Takalar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan pre-eksperimental serta desain penelitian adalah penelitian jenis One- Group Pretes-Posttest Design. Populasi dalam penelitian inia adalah seluruh siswa kelas III SDN NO. 37 PATANI II dan sampel penelitian ini menggunakan sampling jenuh atau sampel total keseluruhan populasi karena jumlahnya kurang dari 100 yaitu siswa kelas III yang berjumlah 17 orang. Proses pengumpulan data menggunakan tes hasil belajar yaitu tes uji tertulis pilihan ganda dan observasi. Tes yang dilakukan sebanyak dua yaitu menggunakan tes awal (pretest) dan tes akhir (posttest). Adapun teknik analisis data yang dilakukan adalah Uji Independen Sampel T Tes analisis berbantuan spss 16 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar matematika siswa kelas III mengalami peningkatan. Dengan demikian, model pembelajaran interaktif dapat digunakan oleh guru untuk meningkatkan hasil belajar siswa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021