Jurnal Komputer Teknologi Informasi Sistem Komputer (JUKTISI)
Vol. 1 No. 1 (2022): Juni 2022

Penerapan Metode SMART Dalam Menentukan Metode Pembelajaran Terbaik Pada Tingkat SMA

Fhuza, Anisha (Unknown)
Akbar, Rizky (Unknown)
Tasmara, Salsabila (Unknown)
Simpa, Zevi Yarti (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2022

Abstract

Hasil belajar siswa merupakan salah satu tujuan dari proses pembelajaran di sekolah, maka dari itu seorang guruharus mengetahui serta mempelajari beberapa metode mengajar, dan juga harus dipraktikkan. Untuk mendapatkanhasil belajar siswa yang tinggi,, maka guru dituntut untuk mendidik dan mengajar siswa dengan menggunakanmetode pembelajaran yang dibutuhkan dalam proses pembelajaran di kelas. Pembelajaran merupakan prosesinteraksi antara peserta didik dengan guru dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar. Tujuan dari penelitianini adalah untuk mengetahui metode pembelajaran terbaik pada tingkat SMA, hal ini dilakukan untuk mendorongkemampuan siswa dalam belajar. Penelitian ini menggunakan metode SMART (Simple Multi-Attribute RatingTechnique) yang berguna untuk mempermudah para guru dalam menentukan metode pembelajaran yang palingefektif untuk para siswa berdasarkan proses perangkingan terhadap alternatif kriteria yang telah ditentukan.Perangkingan terhadap bobot nilai yang diambil berasal dari kriteria, yaitu: Dipahami Siswa (25%), Membuat SiswaLebih Aktif (20%), Membutuhkan Banyak fasilitas (15%), Membutuhkan Waktu Belajar Yang Banyak (15%),Merangsang Kreatifitas Siswa (25%).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

juktisi

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Education Engineering

Description

Focus dan scope dari JUKTISI (Jurnal Komputer Teknologi Informasi Sistem Komputer) terbit pertama kali pada tahun 2022 yang dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah dari hasil pemikirian yang dituangkan kedalam Jurnal. Jurnal JUKTISI Lembaga Kursus dan Pelatihan Karya Prima terbit 3 (tiga) kali ...