Social Pedagogy: Journal of Social Science Education
Vol 1 No 2 (2020): Social Pedagogy: Journal of Social Science Education

Penggunaan E-Learning pada Guru Ekonomi di Bandar Lampung

Widya Hestiningtyas (Universitas Lampung)
Nurdin Nurdin (Universitas Lampung)
Pujiati Pujiati (Universitas Lampung)
Erlina Rufaidah (Universitas Lampung)



Article Info

Publish Date
04 Dec 2020

Abstract

Pembelajaran merupakan sebuah proses yang menjadi kunci tercapainya tujuan belajar. Apabila proses pembelajaran yang dilakukan baik maka hasil belajar akan baik.. Agar pembelajaran berjalan dengan baik guru perlu mempersiapkan sumber, media, model, metode dan teknik pembelajaran yang disajikan dalam perangkat pembelajaran. Namun, saat keadaan seperti saat ini yang dilanda pandemi kegiatan belajar mengajar tidak bisa dilaksanakan dengan tatap muka, untuk itu pembelajaran dalam jaringan menjadi suatu pilihan. Melalui pelatihan E-Learning diharapkan guru memiliki kemampuan dan dapat melaksanakan pembelajaran dengan metode e learning. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan e learning terhadap pemahaman dan keterampilan pembelajaran e learning. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah guru-guru ekonomi di Bandar Lampung yang berjumlah 16 orang. Hasil penelitian menemukan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan setelah mengikuti pelatihan e learning terhadap pemahaman dan keterampilan dalam penggunaan metode pembelajaran e learning.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

social-pedagogy

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Scope Artikel yang akan dipublikasikan merupakan hasil penelitian dan pengembangan yang di lakukan oleh dosen, guru, dan mahasiswa dalam bidang: Studi Sosial/ Pendidikan IPS Kajian Pendidikan Kewarganegaraan Kajian Pendidikan Sejarah Kajian Pendidikan Ekonomi Kajian Pendidikan Geografi Kajian ...