Arthaniti Studies
Vol. 3 No. 1 (2022): Arthaniti Studies

Korelasi Minat Menjadi Guru Dan Nilai Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Terhadap Kesiapan Mengajar Mahasiswa Calon Guru Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Mahadewa Indonesia 2020/2021: Correlation Of Interest To Become Teacher And Values Of Field Experience Practice (PPL) Towards Teaching Readiness Of Prospective Teacher Students Program For Economic Education Study Program PGRI Mahadewa Indonesia 2020/2021

Ni Nyoman Murniasih (Unknown)
Patrisia Graseila Epong (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1)Minat menjadi Guru, 2)Nilai Praktik Pengalaman Lapangan(PPL), 3)Kesiapan. Jenis penelitian ini merupakan kuntitatif pendidikan. Subjek penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi semester VIII Universitas PGRI Mahadewa Indonesia yang berjumlah 60 orang. Hasil penelitian : 1) Terdapat korelasi positif dan signifikan Minat menjadi Guru terhadap Kesiapan Mengajar ) hal ini didasarkan nilai thitung= 4.419>ttabel= 2,002 dengan signifikansi 0,000<0,05. 2) Terdapat korelasi positif dan signifikan Nilai Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) terhadap Kesiapan Mengajar hal ini didasarkan nilai thitung= 1.497> ttabel= 2,002 dengan signifikansi 0,005<0,05. 3) Terdapat korelasi positif dan signifikan Minat menjadi Guru dan Nilai Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) secara bersama-sama terhadap Kesiapan Mengajar ) hal ini didasarkan nilai Fhitung=10.418>Ftabel=3,16 dan signifikansi 0,000.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

arthaniti

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Arthaniti Studies journal contains scientific studies and research results in the fields of Economic Education, Economics, and Entrepreneurship. The scope of this journal study is as follows: Economic education and innovation in the field of pedagogy, curriculum, hardware, teaching materials, and ...