Kurikula Jurnal Pendidikan
Vol 5 No 1 (2020): Kurikula: Jural Pendidikan Vol 5 No 1 Tahun 2020

BEST PARACTICE PEMBELAJARAN DARING DI MADRASAH IBTIDAIYAH PADA MASA PANDEMI COVID 19

Al DARMONO (Institut Agama Islam Ngawi)



Article Info

Publish Date
15 Sep 2020

Abstract

Pembelajaran daring di MI pada masa pandemi covid 19 sangat berdampak pada sektor pendidikan yang memaksa guru dan siswa harus bekerja dan belajar dari rumah. Pembelajaran daring merupakan pembelajaran yang dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi serta jaringan internet. Pembelajaran daring di MI menggunakan berbagai perangkat seperti smartphone, android, laptop, komputer, dan sebagainya. Sementara saluran/platform yang digunakan seperti WhatsAap, SMS, Google meet, Google Classroom, Zoom meeting. Dalam pelaksanannya pembelajaran daring di MI dilakukan dengan melibatkan peran orang tua. Orang tua di rumah harus meluangkan waktu ditengah kesibukannya untuk mendampingi serta membimbing putra-putrinya dalam belajar.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

kurikula

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Kurikula : Jurnal Pendidikan (ISSN : 2548-6063 - E-ISSN : 2746-4903) is a peer-reviewed journal on education in the Muslim world. This journal is published by the Faculty of Tarbiyah, Institut Agama Islam Ngawi. Editors welcome scholars, researchers, and practitioners of education around the world ...