Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi
Vol 2 No 2 (2014): Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi - September

CO-BRANDING : SALAH SATU ALTERNATIF STRATEGI RUMAH SAKIT DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN

Nerys Lourensius L. T (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Sep 2014

Abstract

Setiap perusahaan harus memahami siapa pesaingnya, bagaimana posisi produk/jasa pesaing, strategi apa yang mereka mainkan, dan apa kekuatan serta kelemahan pesaing. Persaingan dalam bisnis rumah sakit, tentunya menuntut pihak manajemen rumah sakit harus kreatif sehingga tidak terlindas oleh pesaing. Rumah sakit pemerintah dan swasta juga akan bersaing dengan rumah sakit swasta asing. Rumah sakit pemerintah dan swasta sebenarnya sudah bersaing dengan rumah sakit luar negeri, hal ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat kelas atas yang berobat ke luar negeri. Dari berbagai alternatif strategi, rumah sakit dapat memilih salah satu yakni co-branding, namun tetap didahului dengan analisis lingkungan.Kata Kunci : Rumah Sakit, Persaingan, Co-Branding

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jbma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JBMA ( Jurnal Bisnis, Manajemen dan Akuntansi ) merupakan jurnal ilmiah berkala yang terbit dua kali dalam setahun, Tujuan utama JBMA adalah untuk mendiseminasikan artikel ilmiyah dalam bidang Bisnis, Manajemen dan Akuntansi. Redaksi menerima artikel artikel ilmiyah yang belum pernah di publikasikan ...