Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi
Vol 3 No 1 (2016): Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi - Maret

PENGGUNAAN KEMASAN PRODUK SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN DI KOPERASI PASADENA SLEMAN YOGYAKARTA

Edi Cahyono (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jun 2016

Abstract

Kegiatan usaha perkoperasian seringkali diasumsikan sebagai bentuk usaha/bisnis yang tidak dapat bersaing di era modern ini. Pemahaman seperti itu dikarenakan dalam pengelolaan koperasi terkadang tidak ditangani oleh sumber daya manusia yang cakap serta kurang memahami konsep persaingan/kompetisi, sehingga koperasi akan kalah bersaing dengan jenis usaha yang lain. Salah satu hal yang paling menonjol dalam konteks persaingan usaha adalah menyangkut keragaman produk serta kemasan produk yang mampu menarik minat konsumen untuk membeli. Sebenarnya usaha koperasi mampu menghasilkan produk yang cukup beragam dan berkualitas. Yang menjadi masalah adalah justru pada kemasan produk. Harus diakui, bahwa sumber daya manusia di sektor perkoperasian sangat miskin kemampuan untuk menciptakan kemasan produk yang menarik. Oleh karenanya dibutuhkan terobosan dalam menciptakan dan mendesain sebuah kemasan produk sehingga menjadikan produk-produk koperasi memiliki nilai jual yang tinggi, menarik dan diminati konsumen serta dapat memenagkan persaingan yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan volume penjualan secara keseluruhan Kata kunci : Koperasi, Profesionalisme, Kemasan Produk, dan Penjualan

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jbma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JBMA ( Jurnal Bisnis, Manajemen dan Akuntansi ) merupakan jurnal ilmiah berkala yang terbit dua kali dalam setahun, Tujuan utama JBMA adalah untuk mendiseminasikan artikel ilmiyah dalam bidang Bisnis, Manajemen dan Akuntansi. Redaksi menerima artikel artikel ilmiyah yang belum pernah di publikasikan ...