Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi
Vol 2 No 2 (2014): Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi - September

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS DI BOSSANOVA BILLIAR YOGYAKARTA)

Hardono . (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Sep 2014

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Bossanova Biliard Yogyakarta dan variabel kualitas pelayanan (tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy) yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Bossanova Biliard Yogyakarta.Hasil penelitian menunjukkan bahwa tangible, assurance, dan empathy berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Bossanova Biliard Yogyakarta, sedangkan reliability dan responsiveness tidak berpengaruh. Secara simultan variabel tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen Bossanova Biliard Yogyakarta, dengan variabel tangible sebagai variabel yang paling dominan pengaruhnya.Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jbma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JBMA ( Jurnal Bisnis, Manajemen dan Akuntansi ) merupakan jurnal ilmiah berkala yang terbit dua kali dalam setahun, Tujuan utama JBMA adalah untuk mendiseminasikan artikel ilmiyah dalam bidang Bisnis, Manajemen dan Akuntansi. Redaksi menerima artikel artikel ilmiyah yang belum pernah di publikasikan ...