SI-MEN (AKUNTANSI & MANAJEMEN) STIES
Vol 10 No 1 (2019): Jurnal Si-Men

Perilaku Switching Behavior Pengguna Electronic Commerce (e-Ceommerce) di Kota Langsa dengan Model Migrasi Konsumen Push, Pull Mooring

Yulina Astuti (Unknown)
Eliana Eliana (Unknown)
nasri zarman (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Aug 2021

Abstract

Pertumbuhan e-commerce di Indonesia telah membawa dampaknya bagi pengguna internet di Kota Langsa dalam memenuhi kebutuhan aktivitas jual beli secara online. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dari Push, Pull dan Mooring terhadap Switching behavior pengguna e-commerce diKota Langsa.Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang tinggal di Kota Langsa yang mengguna layanan e-commerce. Penelitian ini menggunakan teknik sampling convienience sampling dan sampel penelitian adalah 100 responden. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Push, Pull dan Mooring berpengaruh signifikan terhadap Switching Intention. Switching intention berpengaruh signifikan terhadap switching behavior. Push,Pull dan mooring berpengaruh signifikan terhadap switching behavior. Tetapi mooring effect tidak berpengaruh signifikan dalam memoderasi push dan pull effect dengan switching intention.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

simen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini fokus menerbitkan artikel dalam bidang kajian Akuntansi dan Manajemen. Adapun skop artikel ilmiah yang diterima adalah sebagai berikut : Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Sektor Publik, Auditing, Perpajakan, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Stratejik, Manajemen ...